Berita Pengadilan Negeri Bengkulu |

- CLOSING MEETING ASSESSMENT INTERNAL AKREDITASI

fandy 01-08-2022


 

Senin (1 Agustus 2022), bertempat di Aula Pengadilan Negeri Bengkulu, dilaksanakan Closing Meeting Assesmen Internal Akreditasi. Dalam closing meeting tersebut, Lead Asesor, Ibu Dwi Purwanti, S.H. menyampaikan hasil asesmen internal akreditasi yang telah dilakukan mulai tanggal 21 - 26 Juli 2022. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh asesor yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Selain itu, sebagian besar ketidaksesuaian yang ditemukan selama berlangsungnya kegiatan ini sudah ditindaklanjuti, namun masih ada beberapa diantaranya yang belum ditindaklanjuti karena masih menunggu koordinasi terlebih dahulu.

Hasil asesmen diserahkan oleh Lead Asesor, Ibu Dwi Purwanti, S.H., kepada Manager Representatif, Bapak Fauzi Isra, S.H., M.H. Dalam kesempatan tersebut, Manager Representatif, Bapak Fauzi Isra, S.H., M.H. juga memberikan pengarahan agar seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Bengkulu tetap bekerja sesuai dengan SOP, dan pada tiap akhir bulannya akan dilakukan monev Hakim Pengawas Bidang guna memaksimalkan hasil serta tindak lanjut dari pengawasan bidang.

Berikutnya, Top Manager yaitu Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, Bapak Jon Sarman Saragih, S.H., M.Hum. menyatakan bahwa asesmen internal akreditasi ini adalah agenda penting, oleh karena itu seluruh ketidaksesuaian yang belum ditindaklanjuti harus segera ditindaklanjuti.

"Dalam rangka standarisasi akreditasi dan pelayanan prima, agar inovasi yang ada dipelihara dan dimaksimalkan. Oleh karena itu diperlukan sinergitas seluruh Aparatur dalam menyongsong peradilan yang modern".