Berita Pengadilan Negeri Bengkulu |

Launching dan Sosialisasi Inovasi Aplikasi Pelayanan Publik dan Internal di Lingkungan Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Bengkulu Kelas 1A

fandy 19-03-2021


Pada hari Jumat, 19 Maret 2021 pukul 09.30 WIB bertempat di Ruang Aula Pengadilan Negeri/ PHI/ Tipikor Bengkulu Kelas 1A, dilaksanakan Launching dan Sosialisasi Inovasi Aplikasi Pelayanan Publik dan Internal di Lingkungan Pengadilan Negeri/ PHI/ Tipikor Bengkulu Kelas 1A.

Inovasi Aplikasi tersebut diantaranya :
  1. Aplikasi Tiara (Aplikasi Notifikasi Panjar Perkara). Adalah aplikasi yang memberikan informasi panjar perkara, berupa informasi Pengembalian Dana Panjar Perkara dan Informasi Sisa Panjar akan habis kepada para pihak melalui SMS.
  2. Aplikasi Tanya PTSP (Aplikasi Standar Pelayanan PTSP Online). Adalah aplikasi berbasis web dan android dimana aplikasi Tanya PTSP memberikan informasi kepada pelanggan Pengadilan Negeri Bengkulu dalam hal informasi Standar Pelayanan PTSP Pengadilan Negeri Bengkulu.
  3. Aplikasi Silang (Aplikasi Informasi Tilang). Merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi denda perkara lalu lintas (tilang) melalui aplikasi silang pada website Pengadilan Negeri Bengkulu.
  4. Aplikasi Simona (Sistem Informasi Monitoring Internal). Aplikasi ini memberikan informasi Pengukuran Capaian Kinerja Program Kerja Pengadilan Negeri Bengkulu secara berkala.
  5. Aplikasi Siperka (Aplikasi Arsip Perkara Kepaniteraan Pengadilan Negeri Bengkulu). Aplikasi Siperka memberi kemudahan dalam manajemen arsip berkas perkara yaitu penyusunan berkas perkara dan peminjaman berkas perkara.
  6. Aplikasi Monika Honorer (Aplikasi Monitoring Kinerja Tenaga Honorer). Melalui penginputan Absensi dan Laporan Lembar Kerja honorer secara online ke dalam aplikasi Monika Honorer monitoring kinerja honorer menjadi lebih mudah dan kinerja honorer dapat dievaluasi secara berkala.
  7. Aplikasi EISI (Elektronik Integrated System Internal). Adalah aplikasi asisten individu aparatur Pengadilan Negeri Bengkulu yang memberikan panduan Tunggakan pekerjaan yang harus segera diselesaikan.
  8. Aplikasi Sipanda (Aplikasi Izin Penyitaan dan Penggeledahan Online)
  9. Aplikasi Siap Sidang (Aplikasi Sistem Informasi Antrian Persidangan)
Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri/ PHI/ Tipikor Bengkulu Kelas 1A, Bapak Riza Fauzi, S.H., C.N., Wakil Ketua Pengadilan Negeri/ PHI/ Tipikor Bengkulu Kelas 1A, Ibu Mimi Haryani, S.H., Hakim, Sekretaris, Panitera, Panitera Muda, Kepala Sub Bagian, Panitera Pengganti, Jurusita, Jurusita Pengganti, Staf/Pegawai, dan Tenaga Honorer di lingkungan Pengadilan Negeri/ PHI/ Tipikor Bengkulu Kelas 1A.

https://www.youtube.com/watch?v=TxKp5P25BvI